Sub
Tujuan Pembelajaran |
Konten/Materi |
Menjelaskan kesebangunan bangun datar |
Kesebangunan dan kekongruenan |
Menentukan panjang sisi dan besar
sudut bangun datar yang sebangun |
|
Menentukan kesebangunan segitiga
siku-siku |
|
Menentukan kesebangunan segitiga
dengan garis-garis sejajar |
|
Menentukan kesebangunan pada trapesium |
|
Menggunakan konsep kesebangunan dalam
menyelesaikan masalah |
|
Menjelaskan unsur-unsur prisma |
Bangun Ruang |
Menentukan luas permukaan dan volume
limas |
|
Menjelaskan unsur-unsur limas |
|
Menentukan luas permukaan dan volume
limas |
|
Menjelaskan unsur-unsur tabung |
|
Menentukan luas permukaan dan volume
tabung |
|
Menjelaskan unsur-unsur kerucut |
|
Menentukan luas permukaan dan volume
kerucut |
|
Menjelaskan unsur-unsur bola |
|
Menentukan luas permukaan dan volume bola |
Sub TP |
Materi/Konten |
Semangat Pancasila Dalam Kehidupan Bernegara |
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI taun 1945,
Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI |
Hubungan Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika |
Hak dan Kewajiban Warga Negara |
Hubungan Pancasila dengan NKRI |
|
Semangat Pancasila Dalam Kehidupan Bernegara |
|
Semangat Pancasila Dalam Kehidupan Bernegara |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Semangat Pancasila Dalam Kehidupan Bernegara |
|
Hubungan Pancasila dengan NKRI |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan NKRI |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI Tahun 1945 |
|
Hubungan Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika |
Hubungan Pancasila dengan UUD NRI tahun 1945,
Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI |
Tujuan Pembelajaran | Sub Tujuan Pembelajaran | Konten/Materi |
3.1 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar dan dibaca
| 3.1.1 Menganalisis struktur teks pidato
| Struktur pidato |
3.2 Menelaah struktur dan aspek kebahasaan cerita pendek yang dibaca atau didengar.
| 3.2.1 Menganalisis struktur teks cerpen 3.2.2 Menganalisis ciri kebahasaan teks cerpen | Unsur intrinsik cerpen |
3.3 Mengidentifikasi informasi berupa kritik atau pujian dari teks tanggapan (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) yang didengar dan/atau dibaca | 3.3.2 Menentukan unsur bahasa teks tanggapan
| Unsur bahasa teks tanggapan |
| 3.3.1 Menentukan strukur teks tanggapan | Struktur teks tanggapan |
| 3.3.2 Menentukan unsur bahasa teks tanggapan |
|
KISI PAI
NO |
TUJUAN PEMBELAJARAN |
1. |
Menjelaskan sejarah perjuangan nabi periode mekkah |
2. |
Menjelaskan sejarh perjuangan nabi periode Madinah |
3 |
Menjelaskan sifat – sifat rasul |
4 |
Menjelaskan mukjizat Nabi Muhammad |
5 |
Menjelaskan pengertian dari hari akhir |
6 |
Menjelaskan pengertian dari hari akhir |
7 |
Menjelaskan iman kepada hari akhir dan hal – hal yang berhubungan
dengannya |
8 |
Menjelasjan pengertian iman kepada qada dan qadar |
9 |
Menjelaskan macam – macam takdir |
10 |
Menerapkan perilaku iman kepada qada dan qadar |
KISI BAHASA JAWA
Tujuan Pembelajaran |
Sub Tujuan
Pembelajaran |
Konten/Materi |
9.1.1
Melalui
kegiatan membaca teks laporan asil observasi, peserta didik dapat menentukan gagasan
baku/gagasan utama dan ukara baku/kalimat utama dengan tepat.
|
a) Peserta didik dapat menentukan gagasan baku
dengan tepat b) Peserta didik dapat menentukan ukara baku
dengan tepat c) Peserta didik dapat menentukan jenis
paragraf dengan tepat |
Gagasan baku Ukara baku Jenis paragraf |
9.1.2 Melalui kegiata membaca teks laporan asil
observasi, peserta didik dapat menyimpulkan informasi penting dengan tepat.
|
a) Peserta didik dapat menentukan informasi
penting sesuai isi bacaan. b) Peserta didik dapat menentukan informasi
yang tidak terdapat dalam bacaan. c) Peserta didik dapat menyimpulkan isi teks. |
Informasi tersurat dalam
teks Simpulan isi teks |
9.1.3 Melalui kegiatan membaca teks laporan asil
observasi, peserta didik dapat menentukan struktur teks dan ciri basa dengan
tepat. |
a) Peserta didik dapat menentukan struktur teks
dengan tepat. b) Peserta didik dapat menganalisis struktur
teks yang tidak terdapat dalam teks. c) Peserta didik dapat menentukan unsur bahasa
yang digunakan dalam teks. d) Peserta didik dapat menentukan makna kata
dari istilah teknis dengan tepat. e) Peserta didik dapat membedakan kalimat fakta
dan opini dengan tepat. |
Struktur teks Unsur bahasa Kalimat fakta Kalimat opini |
9.1.3 Melalui kegiatan menyimak drama, peserta didik dapat
menganalisis unsur-unsur intrinsiknya dengan tepat. |
Peserta didik dapat
menentukan unsur intrinsik dengan tepat. |
Unsur-unsur intrinsik |
9.1.4 Melalui kegiatan menyimak drama, peserta didik dapat
mengevaluasi drama berdasarkan kelebihan dan kekurangannya dengan tepat.
|
Peserta didik dapat
mengevaluasi kelebihan dan kekurangan drama dengan tepat. |
Kelebihan dan kekurang
drama |
|
Unggah ungguh basa |
KISI IPA KELAS IX
Tujuan
Pembelajaran |
Sub Tujuan Pembelajaran |
Konten/Materi |
9.1 Peserta didik dapat menjelaskan tekanan zat |
Peserta
didik dapat menjelaskan konsep tekanan zat
|
Tekanan Zat |
Peserta
didik dapat menjelaskan konsep tekanan zat
|
Tekanan Zat |
|
Peserta didik dapat menghitung nilai besaran tekanan zat |
Tekanan Zat |
|
9.2 Peserta didik dapat menganalisis
penerapan tekanan zat dalam kehidupan sehari-hari
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep kemagnetan |
Kemagnetan |
Peserta didik dapat menjelaskan konsep kemagnetan |
Kemagnetan |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep kemagnetan |
Kemagnetan |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep kemagnetan |
Kemagnetan |
|
Peserta didik dapat menjelaskan penerapan kemagnetan
dalam kehidupan sehari-hari |
Kemagnetan |
|
9.5 Peserta didik dapat menjelaskan konsep
kelistrikan dalam kehidupan sehari-hari
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep listrik statis
dalam kehidupan sehari-hari |
Listrik Statis |
Peserta didik dapat menjelaskan konsep listrik statis
dalam kehidupan sehari-hari |
Listrik Statis |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep listrik dinamis
dalam kehidupan sehari-hari |
Listrik Dinamis |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep listrik dinamis
dalam kehidupan sehari-hari |
Listrik Dinamis |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep listrik dinamis
dalam kehidupan sehari-hari |
Listrik Dinamis |
|
9.7 Peserta didik dapat menganalisis
terjadinya pencemaran lingkungan
|
Peserta didik dapat menganalisis terjadinya pencemaran
lingkungan |
Isu Lingkungan |
Peserta didik dapat menganalisis terjadinya pencemaran
lingkungan |
Isu Lingkungan |
|
Peserta didik dapat menganalisis terjadinya pencemaran
lingkungan |
Isu Lingkungan |
|
9.8 Peserta didik dapat merancang upaya mencegah dan
mengatasi pencemaran lingkungan |
Peserta didik dapat menganalisis terjadinya pencemaran
lingkungan |
Isu Lingkungan |
9.9 Peserta didik dapat mengidentifikasi
fungsi organ-organ penyusun system reproduksi pada laki-laki dan perempuan
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi organ-organ
penyusun system reproduksi laki-laki |
Sistem reproduksi |
Peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi organ-organ
penyusun system reproduksi laki-laki |
Sistem reproduksi |
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi organ-organ penyusun
system reproduksi laki-laki |
Sistem reproduksi |
|
Peserta didik dapat mengidentifikasi fungsi organ-organ
penyusun system reproduksi laki-laki |
Sistem reproduksi |
|
Peserta didik dapat menjelaskan konsep kehamilan kembar |
System Reproduksi |
|
Peserta didik dapat menjelaskan gangguan system organ
reproduksi |
Sistem Reproduksi |
|
Peserta didik dapat menjelaskan gangguan system organ
reproduksi |
Sistem Reproduksi |
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar